Cara Ampuh Menghilangkan Jerawat di usia muda

cara ampuh menghilangkan jerawat di usia muda


Kamu pernah nggak mikir kalau jerawat itu cuma tumbuh waktu kamu remaja, waktu kamu mengalami yang namanya masa pubertas, tapi kenapa waktu dewasapun kamu masih aja berjerawat dan nggak bisa menghindari jerawat.

Sebenarnya itu normal terjadi, karena jerawat nggak cuma tumbuh di wajah saat kamu masa remaja atau masa pubertas aja. Jerawat bisa muncul dan timbul sama siapa aja, termasuk orang dewasa. Nah, Jadi kamu nggak perlu khawatir kalau kamu berjerawat meskipun sekarang kamu udah dewasa.

Untuk mengatasi jerawat yang membandel di usia yang sudah cukup dewasa, ada sedikit perbedaan dalah hal penanganannya dari pada jerawat saat usia kamu remaja. Berikut ini beberapa cara mengatasi jerawat saat dewasa.

1. Pilih produk yang tepat untuk perawatan wajah berjerawat kamu.
Kalau wajah kamu termasuk wajah yang tergolong sensitif atau kering, gunakan pembersih yang lembut dan toner non-alkohol. Tapi, kalau wajah kamu termasuk wajah yang memiliki kulit berminyak, gunakanlah pembersih yag beralkohol dan memberikan efek kesat pada kulit.

Kamu yang punya wajah berkulit sensitif hati-hati ya memilih obat perawatan wajah berjerawat.

2. Minum banyak air mineral, minimal 8 gelas sehari.
Minum air mineral 8 gelas sehari sangat bagus untuk kesehatan kulit, agar menghindarkan kulit dari dehidrasi dan sirkulasi darah menjadi lancar. Selain itu, hal ini juga bisa melancarkan pembuangan kotoran dalam tubuh, melalui keringat dan urin.

3. Mengurangi komsumsi makanan yang berminyak.
Kamu perku untuk mengurangi makanan yang mengandung banyak minyak, agar wajah kamu bisa terhindar dari produksi wajah berminyak berlebih. Karena kalau wajah kamu berminyak, debu dan kotoran bisa mudah menempel dan lengket di wajah sehingga wajah jadi mudah berjerawat.

4. Berkonsultasi dengan pakar kulit jerawat.
Kalau kamu merasa wajah kamu berjerawatnya udah parah sekali, udah saatnya kamu untuk berkonsultasi dengan ahli jerawat. Berkonsultasi dengan ahlinya bisa membantu kamu untuk mendapatkan jalan keluar melawan jerawat kamu yang membandel di wajah yang mengurangi kecantikan kamu.

Nah, itu dia cara mengatasi jerawat di usia dewasa yang bisa muncul di wajah mereka yang sudah dewasa.

Baca juga Cara Alami Menghilangkan Bekas Jerawat

0 Response to "Cara Ampuh Menghilangkan Jerawat di usia muda"

Posting Komentar