Cara Menjadi Guru yang baik


Menjadi guru adalah hal yang mulia, karena ilmu Anda akan lebih bermanfaat jika dibagikan kepada orang lain. Lalu bagiamana untuk menjadi seorang guru yang baik dan tidak di benci oleh para orang yang kamu ajari, berikut adalah tipsnya.

1. Santai tapi tegas
Biarkan siswa Anda melakukan kesenangannya ketika belajar. Berikan mereka istirahat sesekali. Berikan mereka penghargaan ketika mereka berhasil melakukan sesuatu, seperti berhasil menjawab pertanyaan.

2. Berikan waktu istirahat
Jika Anda dalam mengajar jangan terus menerus. Berikan sedikitnya istirahat 5 menit kepada siswa. Jika Anda terus serius dan tidak memberikan waktu istirahat, dikhawatirkan para sisiwa akan kehilangan fokus.

3. Jangan memberikan tugas yang sulit
Jangan memaksakan dan memberikan suatu tugas yang belum benar-benar di pahami oleh para siswa. Terkadang banyak guru yang memberikan pertanyaan dan tugas yang sulit. Berikan saja kepada para murid tentang pertanyaan yang benar-benar telah mereka pahami.

4. Jadilah guru yang Adil
Jangan memarahi siswa ketika mereka melakukan kesalahan. Jnagan membuat aturan yang mengekang mereka. Jika dilakukan ini malah akan membuat siswa malas untuk belajar. Tegur dengan senyuman ketika mereka melakukan kesalahan dan menasehatinya dengan baik. Namun panting juga untuk membuat aturan disiplin dan pastikan tidak melebihi batas-batasnya.

Selama bersikap santai, senang adil dalam mengajar pastilah siswa akan senang untuk menerima materi yang diajarkan. Selamat menjadi guru yang baik.

0 Response to "Cara Menjadi Guru yang baik"

Posting Komentar