Cara menulis judul artikel yang menarik di blog


Dengan banyaknya persaingan yang muncul dalam dunia blogging. Apa yang akan kalian lakukan untuk menarik pembaca agar mau berkunjung ke blog kalian? Mungkin kalian berpikir tentang desain yang menarik dan enak dipandang, konten yang lengkap dan enak dibaca, pemanfaatan media sosial sebagai sarana promosi, dsb. Apa menurut kalian beberapa hai itu sudah cukup? kalau menurut saya, jelas belum. Jika kalian ingin tahu cara menulis judul artikel yang mampu menarik pengunjung, silahkan simak 6 tips menulis judul artikel ini:

1. Jelas dan Mudah Dimengerti
Jelas dan mudah dimengerti. 2 hal ini harus kalian perhatikan ketika ingin membuat judul blog. Kalian harus bisa membuat judul artikel yang dapat membuat pembaca langsung mengerti apa yang ingin kalian sampaikan melalui konten kalian ketika ia baru melihatnya. Salah satu alasan mengapa pengunjung ingin mengunjungi dan membaca suatu artikel adalah karena ia membutuhkannya.

2. Buat Seunik Mungkin
Membuat judul artikel yang unik tentu merupakan suatu nilai positif tersendiri bagi suatu blog. Dengan judul artikel yang unik inilah, pengunjung kalian akan berfikir bahwa artikel di blog kalian berbeda dengan yang lainnya. Suatu blog terutama blog yang belum populer akan susah mendapatkan pengunjung ketika judul artikel di blognya hanya mengikuti judul artikel yang biasa digunakan blogger lain.

3. Gunakan Kata-Kata yang Menarik
Untuk membuat judul artikel yang unik, kalian membutuhkan satu atau beberapa kata yang mampu melakukannya. Kata-kata yang saya maksud disini adalah kata-kata yang dapat meningkatkan minat pembaca untuk membuka artikel kalian. Bisa dibilang juga sebagai pelengkap judul artikel.

4. Gunakan Anda, Kamu atau Kalian
Menggunakan salah satu dari ketiga kata diatas berguna untuk meningkatkan pendekatan antara kalian sebagai blogger dengan pembaca kalian. Dengan kata-kata diatas, pengunjung akan merasa terpanggil oleh kalian untuk segera membuka artikel yang dimaksud. Yang tentu saja akan sangat menunguntungkan untuk blog kalian karena dapat meningkatkan pageview.

5. Perhatikan Keyword
Judul artikel adalah salah satu faktor terpenting dalam SEO. Maka dari itu, jangan sampai judul artikel yang kalian gunakan jadi sepi pengunjung karena kalian lupa memperhatikan keywordnya. Judul artikel yang mengandung keyword yang tepat dapat meningkatkan ranking suatu artikel dan membuatnya mendapat lebih banyak diklik.

6. Gunakan Angka
Menambahkan angka ke dalam judul artikel dapat membuatnya menjadi lebih spesifik yang tentunya sangat dibutuhkan pengunjung. Angka juga dapat membuat judul artikel kalian menjadi lebih menjanjikan. Maksudnya menjanjikan? dengan menggunakan angka, kalian tidak akan mengecewakan pengunjung kalian karena artikel yang mungkin kurang lengkap. Pengunjung akan langsung tahu seberapa lengkap artikel kalian hanya dengan melihat judulnya saja tanpa perlu repot-repot membukanya.

Semoga bermanfaat.

0 Response to "Cara menulis judul artikel yang menarik di blog"

Posting Komentar