Cara menjadi pendengar yang baik dalam keluarga


Keluarga adalah salah satu hubungan yang paling pentig yang kalian miliki dalam hidup. Ingat, orang-orang yang kalian kenal dengan baik itu juga adalah keluarga. Untuk menjaga hubungan yang baik kalian dengan teman dan keluarga, kalian harus selalu menjadi pendengar yang baik dalam keluarga, meskipun yang kalian terdengar adalah sesuatu yang menyakitkan.
1. Berada dalam posisi yang baik seperti waktu yang tepat dan sopan santun dalam mendengarkan. Miasalnya jika sesorang keluarga atau teman sedang berbicara, kalian harus bisa menempatkan apakah mereka bercerita tentang privasi meskipun itu sulit untuk di pahami.

2. Timing yang pas. Lihatlah mata ketika ada orang berbicara dengan kalian, tetapi pastikan untuk tidak menatap matanya terlalu sering untuk menghindari rasa malu kalian berdua. Setiap kali orang mengatakan hal yang penting, nah pada waktu itulah kalian memandang mataya dan melakukan pemahaman.

3. Ajaukan pertanyaan tentang apa yang orang katakan kepada kalian. Ini akan menunjukkan abhawa kalian peduli dan tertarik pada ucapannya, tetapi jangan pula terlalu banyak bertanya kepadanya.

4. Ekspresikan diri. Selalu lah untuk menjadi diri sendiri, teman dan keluarga kalian senang bila kalian bertindak sebagai diri kalian sendiri dari pada bertindak seperti orang lain.

Itulah beberpa cara yang bisa kalian gunakan untuk menjadi pendengar yang bagi bagi keluarga dan teman-teman terdekat kalian. Semoga bermanfaat.

0 Response to "Cara menjadi pendengar yang baik dalam keluarga"

Posting Komentar